You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mattunreng Tellue
Desa Mattunreng Tellue

Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

Selamat Datang Silessurengku Maneng di Website resmi Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabuparen Sinjai

Proses pengendalian OPT pada tanaman Lada dengan pengaplikasian PESNAB di Desa Mattunreng Tellue

Admin Desa Mattunreng Tellue 20 Juli 2023 Dibaca 38 Kali
Proses pengendalian OPT pada tanaman Lada dengan pengaplikasian PESNAB di Desa Mattunreng Tellue

Proses pengendalian OPT pada tanaman Lada dengan pengaplikasian PESNAB (Pestisida Nabati) di Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

PESNAB atau Pestisida Nabati merupakan pestisida yang bahan aktifnya berasal dari tanaman atau tumbuhan dan bahan organik lainya yang berkhasiat mengendalikan serangga hama dan penyakit tanaman. Pestisida Nabati juga merupakan pestisida alami yang bahan bakunya mudah di peroleh di sekitar kita.

Pengaplikasian Pestisida Nabati sudah di lakukan Oleh Masyarakat Desa Mattunreng Tellue dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam hal pengendalian dalam hal pengendalian OPT perkebunan.

M. Amri Ilham, Dinas TPHBUN Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa, "Kewajiban untuk membantu petani dalam penanganan OPT dan aksi seperti ini sudah menjadi hobby kami, karena menyalurkan hobby tak akan ada istilah seberapa kompensasi, jadi salurkan hobbymu dalam konteks membantu petani dalam menjadikan dia sebagai meneger di kebunnya, Jayalah Perkebunan". Ungkapnya

Hal itu di sampaikan oleh kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail, S.Pd bahwa " Saya sangat berterimah kasih kepada Dinas TPHBUN Provinsi Sulawesi Selatan karena telah membantu proses pengendalian OPT dalam hal pengaplikasian PESNAB ( Pestisida Nabati) di Desa Mattunreng Tellue dan saya berharap pengaplikasian pestisida nabati ini terus di lakukan oleh masyarakat sehingga perkebunan terhindar dari penyakit karna hama.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp10,000,000 Rp1,000,000,000
1%
Belanja
Rp10,000,000 Rp1,000,000,000
1%

APBDes 2022 Pendapatan

Dana Desa
Rp10,000,000 Rp1,000,000,000
1%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp10,000,000 Rp1,000,000,000
1%